BERITA

Kontak

Alamat :

Jl. Pendidikan No. 5 A Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman

Telepon :

081361373522 - 082366875085

Email :

masaw49paslem@gmail.com

Website :

alwashliyah49paslem.sch.id

Media Sosial :


Vaksinasi Pelengkap Pembelajaran di Masa Pandemi

alwashliyah49paslem.sch.id -TIM WEB MAS Al-Washliyah 49 Pasar Lembu menyalurkan vaksinasi dosis pertama kepada peserta didik dan Masyarakat pada tanggal 30 Oktober 2021 mulai Pukul 09.00-17.00 WIB di Laboratorium IPA MAS Al-Washliyah 49 Pasar Lembu.

Penyaluran vaksiansi dosis pertama ini dilakukan dengan bekerjasama berbagai pihak, baik pihak kesehatan Puskesmas Binjai Sebangan, Kepala Madrasah MTS Al-washliyah 64 Pasar Lembu dan Pihak pemerintah setempat atau Kepala Desa Pasar Lembu. Jumlah Vaksin yang disalurkan sebanyak 650 Orang. Vaksinasi ini diberikan pada peserta didik MAS Al-Washliyah 49 Pasar Lembu sebanyak 280 peserta didik, MTS Al-Washliyah 64 Pasar Lembu sebanyak 220 peserta didik dan 150 masyarakat yang tersebar di Desa Pasar Lembu.


Ikut Vaksin merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam mengurangi dampak penyebaran wabah yang berkembang saat ini. Selanjutnya pada Madrasah sebagai salah satu syarat untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Tentu saja pelaksanaan PTM dilakukan berdasarkan  Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Mentri dan memenuhi daftar periksa.

Sebelum penyuntikan Vaksin DR.Rajali Sirait memastikan kesehatan semua peserta yang akan diberikan vaksin dengan teliti setiap point demi point. Alhamdulillah DR. Rajali Sirait mengatakan bahwa 500 peserta didik dalam keadaan sehat dan tensi darah dalam keadaan normal. Sementara bagi masyarakat ada yang tidak diperbolehkan Vaksin oleh Dokter Rajali akibat tensi darah terlalu tinggi sampai mencapai 180/90 dan ada pula dalam keadaan hamil muda. “ Selaku pihak kesehatan kami harus mengutamakan kesehatan peserta Vaksin” Ujar Dokter.


Selaku Kepala Madrasah, H. Adlan LBS, M.Pd mengatakan bahwa peserta didk yang mengikuti Vaksin tidak ada yang dipaksa mutlak keinginan peserta didik, bahkan diluar ada beberapa peserta didik yang telah bervaksin. Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan  MAS Al-Washliyah 49 Pasar Lembu sudah Vaksin 81 %, dan yang belum dikarenakan ada gangguan kesehatan dan takut kesehatannya terganggu karena sedang mengandung (Hamil). “Khusus untuk Tenaga Pendidik 50 % sudah Vaksin Tahap kedua” Jelas Kepala Madrasah.

Masyarakat Desa Pasar Lembu antusias dalam mengikuti Vaksin bahkan ada yang pulang karena pasokan obat saat itu habis karena melebihi kuota yang ada. Kepala Desa Pasar Lembu Bapak Ali Sujana mengarahkan pada masyarakat yang tidak kebagian untuk menunggu Vaksin di daerah terdekat atau menunggu Vaksin dibuka lagi di Puskesmas Binjai Serbangan.


Semoga upaya yang dilakukan oleh Madrasah dan Pemerintah setempat membawa hasil yang baik serta Obat yang diterima oleh tubuh peserta Vaksin  mampu menangkal Virus sesuai program dan harapan Pemerintah Pusat. AAFA

LOKASI MADRASAH